Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Therapy Alam Bawah Sadar


Mengapa harus therapy.? Ya, karena jiwa manusia dapat diprogram melalui pengulangan - pengulangan, apapun yang anda dengarkan secara berulang - ulang Akan Jadi, sebab ia terekam di dalam bawah sadar Anda, terlepas dari Anda suka atau tidak suka.


Contoh: Anda sering mendengar teman Anda Mengeluh, meskipun ia mengeluh tidak kepada Anda, mengeluhnya pada orang lain, tetapi di depan Anda. Makan cepat atau lambat Anda akan jadi pengeluh juga.

Anda telah terprogram oleh apa yang terus-menerus Anda dengar dari dia. Cara bicara dalam bersikap Anda sekarang tanpa Anda sadari adalah hasil adopsi dari pengulangan-pengulangan kebersamaan Anda dengan sesuatu atau seseorang, silahkan dicek.

Dari kecil saya sering di omongin oleh ibu saya “fin kalau makan itu mesti habis, kalau nggak habis dosa yah”, di omongin sangat sering hingga saya berada di usia tertentu.

Alhasil, sekarang saya merasa bersalah, ketika setiap kali makan tidak habis. Syukur piring itu tidak bisa dimakan, kalau bisa mungkin sudah saya makan juga mungkin.

Therapi ini tujuannya untuk menfasilitasi anda mendapatkan pengulangan-pengulangan yang positif untuk kebahagiaan dan kesuksesan anda. Kami doakan anda selalu bahagia dan sehat serta sukses selalu. Amin..

Hidup ini adalah misteri,
sungguh.  Hal  seindah apa pun akan berlalu juga.

Jangan terlalu mengikatkan diri pada kebahagiaan. Sebab terlalu menginginkan kebahagian juga dapat membawa ketidakbahagiaan.

Biarkan ia mengalir, saat bahagia itu datang... ya disyukuri dan nikmati.
Saat bahagia itu usai pun jalani saja, ini lah hidup.

Suatu kenikmatan akan terasa kurang bila kenikmatan yang lebih besar datang,
Lalu keinginan pun muncul untuk mendapatkan hal yang lebih baik. Hal ini terus –menerus menjebak.

Tulisan ini bukan mencegah Anda dari meraih kebahagian. bukan sama sekali.  Saya hanya ingin membagi pengalaman, bahwa biarkan skenario berjalan dengan baik.

Saat ketidakbahagiaan datang, jangan merasa kecewa dan tersiksa. Kalaupun anda merasa menderita itupun hal yang wajar, juga tidak boleh dipertanyakan. Nikmati saja!. “ngomong sich Enak!” Iya saya tau memang tidak gampang. Namun dalam ketidakbahagiaan kita bisa belajar, betapa nimat dan berharganya kebahagiaan saat dia datang.

Perkuat ketegaran hidup anda!

Sering-sering ucapkan kalimat-kalimat terapi berikut ini:

ü  Aku pasti bisa melewati  semua persoalan, tak ada masalah yang berat selama aku yakin dan tenang.”

ü  Aku merindukan kehidupan yang damai, hari menjadi saksi, aku berkenan memaafkan orang-orang yang menyakitiku.”

ü  Aku sayang pada diriku sendiri, dan sekarang memutuskan untuk melepaskan diri dari kesedihan, demi kebahagiaanku.”

ü  Masa lalu memang ada, namun ia tlah berlalu, masa depan lebih penting, aku ikhlaskan masa laluku.”

ü  Aku bertanggungjawab pada diriku sendiri, kukerjakan  apapun yang aku bisa demi segera meraih sukses!! Aku pasti bisa!!!”

ü  Aku sangat senang menjadi diri sendiri, selalu ingin mensyukuri keberadaanku.”

ü  Aku punya seluruh potensi penting yang aku butuhkan untuk mencapai sukses,”

ü  Hidupku semakin bertambah sukses setiap hari, keberuntungan selalu meyertaiku, amiiin.”

ü  Aku percaya aku mampu melakukan hal-hal besar, aku punya semua potensi yang dibutuhkan untuk sukses.”

ü  Lebay itu tidak baik buat kesehatanku, hari ini aku berkomitmen untuk menguasai perasaanku.”

ü  Masa depanku lebih penting daripada perasaan sedih murahan ini, yang hanya numpang lewat.”

ü  Aku percaya masa depanku pasti indah, dengan ini kuteguhkan hatiku untuk merelakan masa lalu, aku bisa!!”

ü  Aku sadar kehidupanku sangat berharga, kuhiasi jiwaku dengan rasa  syukur dan hatiku tenang.”

ü  Setiap masalah pasti akan  berlalu, aku  memilih untuk sabar dan berdoa, serta melakukan apa yang aku bisa kulakukan.”

ü  Setiap Kesedihan mengajarkan diriku untuk tegar, aku relakan hati untuk diproses menjadi dewasa.”

ü  Ini lah diriku yan g sesungguhnya, diri yang sabar, diri yang tegar... aku bangga pada diriku sendiri,”

ü  Sekarang aku telah mampu menguasai perasaanku, demi kehidupan yang lebih baek.”

ü  Aku yakin akan kemampuanku, aku pasti bisa selesaikan pekerjaan sesulit apapun dengan bahagia, aku bisa!!!”

ü  Dari masa lalu aku belajar arti ketegaran hidup, masa depanku pasti indah! Aku yakin!”

ü  Aku selalu mampu menenangkan perasaan setiap menghadapi masalah, karena ada kekuatan dari sang pencipta.”

ü  Sebagai  bukti rasa sayangku pada masa depanku, dengan ini aku ikhlaslkan masa lalu.”

ü  Hal tidak baik yang dilakukan orang lain padaku, tidak akan berhasil menyentuh jiwaku, sebab diriku tegar!”

ü  Semoga hidupku menjadi semakin baik setiap hari, bertambah dewasa dan semakin sukses, amin...”

ü  Aku selalu bisa bersyuku pada kondisi apapun, percaya bahwa didalam masalah sekalipun tetep ada kebaikan dibaliknya.”

ü  Aku sanggup melakukan hal besar, aku mampu selalu berfikir positif!!”

ü  Aku sudah tenang, merasa aman, karena semuanya akan baik-baik saja.”

ü  Aku penting! Aku enggak mau menjadi sedih untuk hal yang enggak penting.”

ü  Sekarang aku semakin mengerti, enggak mudah kecewa lagi kecewa untuk hal-hal yang enggak penting.”

ü  Aku mendapatkan kekuatan setiap ingat keluargaku.. aku pasti sukses demi mereka.”

ü  Aku mencintai hidupku dan pekerjaanku. Kuringankan langkahku untuk memulai aktivitas.. aku semangat.”

ü  Tidak  ada lagi pekerjaan yang sulit, asal punya niat dan diupayakan.”

ü  Aku tenang... sudah tenang,,, aku tahu semuanya akan baik-baik saja... ya Tuhan tolonglah aku.”

ü  Sekarang aku sudah bisa tenang, sudah ikhlas dan merasa lebih bahagia.”

ü  Aku pasti bisa... aku bisa melakukan hal-hal besar! Aku pasti sukses! Aku layak sukses!”

ü  Rasa syukur membuat aku merasa beruntung, akau merasa beruntung masih diberi kehidupan.”

ü  Aku lebih peduli pada masa depanku dari pada orang-orang yang menyakitiku.”

ü  Memulai hari dengan keceriaan, percaya bahwa hari ini pasti lebih baik dari kemaren.

ü  Di setiap saat, setiap hal, dimanapun dan kapanpun selalu ada yang bisa  mensyukuri, inilah yang membuat tenang.”

ü  Apa yang bagimu kecil mungkin sangat berarti bagi orang lain.”

ü  Energi fikiran tak cukup banyak untuk mikirin semua hal, pilih yang penting-penting saja.”

ü  Ketidak sukaan orang lain padamu hal yang wajar, kamu juga bisa nggak suka pada orang lain.”

ü  Katakan, “Aku selalu bisa menguasai fikiranku demi kebahagianku.”

ü  Memaafkan diri sangatlah penting, kecewa sama orang lain hal yang wajar, kecewa sama diri sendiri tidak boleh terjadi.”

ü  Orang yang tidak ikhlas adalah orang yang meragukan keinginan Tuhan untuk menggantikan semua kehilangan yang ia alami.

ü  Apa yang membuatmu semangat? Tujuan hidupku jelas!! Masalah dan kegagalan hanya ilusi, fokus jiwaku tetep pada masa depan!.

ü  Yang kita kejar bukanlah kesempurnaan tapi kebaikan.

ü  Cinta itu saggup menerima kekurangan, untuk itulah ia ada, melengkapi dan mengindahkan kehidupan.

ü  Bila ada orang iri padamu, bukanlah ini tanda bahwa kamu lebih hebat dari dia?

ü  Hidup tidak bisa sendiri, perlu teman, persahabatan memperindah kehidupan.

ü  Kalau lagi enggak bia mikir dan harus ambil keputusan, mintalah orang lain yang lebih tenang dan lebih bijak untuk bantu mikirin.

ü  Jangan engkau katakan engkau mencintainya bila merasa belum menerima masa lalunya.

ü  Sering kali rasa sedih hanya hasil dari dibuat-buat oleh perasaan, tidak nyata dan segera berlalu.

ü  Lebih mudah mengosongkan air samudra dari pada memaksa seseorang untuk mencintaimu.

ü  Bahagia atau tidak tergantung merasa beruntung atau tidak, bila sulit bersyukur, sulit bahagia.

ü  Anda pegang kendali atas perasaan anda, berwenang untuk berkata stop pada perasaan galau.

ü  Namanya juga hidup, enggak mungkin kalau nggak ada masalah, dan nggak mungkin juga kamu enggak bisa lewati.

ü  Orang lain hanya berkomentar, ia tidak benar-benar tahu apa yang kamu rasakan.

ü  Orang yang mengejar kedewasaan akan hidup tenang, orang yang mengejar kesenangan semata akan banyak kecewa.

ü  Jangan sakiti perempuan, ingatlah ibumu, kakak serta adek perempuanmu.

ü  Hidup ini tidak memberi apa yang aku inginkan, tapi apa yang akau minta dan upayakan.

ü  Selalu ada kebaikan dalam diri setiap orang, jangan melihat kekurangannya saja.

ü  Jangan sampai ketidaksukaan orang lain padamu membuat dirimu tidak bahagia, suka gak suka itu hal biasa.

ü  Kebaikan sekecil apa pun teteplah kebaikan, niat baik itu tidak terukur dengan apapun.

ü  Anugerah sebesar apapun tidak akan terasa nikmat bila tidak ada rasa syukur.

ü  Bila bukan kamu yang membahagiakan diri sendiri, siapa lagi?? Jangan terlalu berharaf dibahagiakan orang lain.

ü  Fikiran dan perasaan yang positif adalah magnet rezeki, mencintai dan merasa layak sukses, memilih fikiran yang membangun.

ü  Pribadi yang rajin bersyukur, ucapan terimakasih yang tulus pada tuhan dan kehidupan, membuat ia menerima jauh lebih banyak.

ü  Setiap orang punya pola fikirnya masing-masing, sebaiknya tidak memaksakan kehendak.

ü  Terlalu sering bahagia akhirnya merasa tidak bahagia, karena tidak ada pembanding, hdup itu harus seimbang.

ü  Banyak hal yang tak dapat kumengerti dalam hidup ini, namun satu hal sangat kumengerti bahwa aku pasti bisa melewati semuanya.

ü  Ya tuhan mampukan aku untuk ikhlas, aku percaya Engkau akan gantikan dengan yang terbaik, amin...

ü  Ucapan terimakasih begitu indah, terutama rasa terima kasih pada hidup yang indah ini.

ü  Terkadang perpisahan adalah jalan pembuka untuk hal yang lebih baik.

ü  Pribadi yang lebih dewasa tidakl lekas berkomentar atas sesuatu yang belum jelas, tidak mau terlibat dalam gosip apalagi fitnah.

ü  Cinta tanpa syarat hanya cintanya Tuhan dan cinta orang tua, cinta lawan jenis pasti ada alasannya.

ü  Buat kamu yang selalu membuat orang lain senang, terkadang perlu belajar tega juga, untuk mendidik agar ia mandiri.

ü  Aku merasa tenang saat aku menyerahkan hal-hal yang tak sanggup kufikirkan kepada Yang Mahakuasa.

ü  Turut merasa bahagia saat melihat orang lain bahagia adalah ciri pribadi yang indah.

ü  Siapa yang nggak pernah salah??? Kalau jawabannya “tidak ada” maka mudahkanlah hati untuk memaafkan.

ü  Orang yang membenci orang lain, tanpa ia sadari ia sedang menyakiti diri sendiri.

ü  Orang yang menikmati proses perjuangan PASTI akan sukses, sebab hanya soal waktu.

ü  Lebih muda mana? Memaafkan diri sendiri atau memaafkan orang lain??

ü  Tidak ada pendirian yang tidak boleh berubah, bila memang tidak baik, gantilah.

ü  Hal yang membuat Anda sakit akan membuat Ada kuat.

ü  Memulai hari dengan ceria, percaya bahwa banyak keajaiban hari ini.

ü  Sesunguhnya ada rencana Tuhan di setiap persoalan hidup, melalui kejadian-kejadian yang tidak anda suka.

ü  Bila kita merasa bersalah bagaikan badai pasti galau sekali, bila merasa masalah adalah pembentuk, maka tenang.

ü  Yang kamu butuh bukanlah pasangan yang sempurna toh juga tidak ada, tapi pasangan yang melengkapi hidupmu, ia tetep punya kekurangan.

ü  Apa yang bisa kukerjakan akan kuupayakan padanya. Apapun yang terjadi aku siap.

ü  Dalam kegagaln kita belajar arti keteguhan hidup, karena kesuksesan dan kedewasaan berjalan bersama.

ü  Setiap orang  mempunyai masalahnya masing-masing, jenisnya aja berbeda, so,,, jangan merasa jadi orang yang paling menderita didunia ini.

ü  Orang yang menyakitimu memberikan perbandingan yang jelas, saat hadir seseorang yang sangat menyayangimu, rasa syukur terasa sangat nyata.

ü  Bila bener-bener niat untuk sukses maka rasa mengeluh tidak akan ada.

ü  Keajaiban dapat terjadi dengan berfikir dan merasa positif, bagaikan magnet ia menarik kebaikan-kebaikan. Positif menarik positif.

ü  Tidak mampu??? Itu mungkin hanya perasaan Anda saja.

ü  Memilih untuk mendengar dan melihat hal-hal yang positif, maka akan baiklah fikiran dan perasaanku.

ü  Orang yang gak mau repot, agak repot untuk sukses.

ü  Pribadi yang rajin bersyukur dan ucapan terimakasih yang tulus pada Tuhan dan kehidupan, membuat ia menerima jauh lebih banyak.

ü  Dalam hidup ini selalu akan hadir orang-orang yang tidak menghargaimu, hal yang alamiah sekali, semua orang juga mengalami hal yang sama.

ü  Selalu ada penggantian untuk setiap kehilangan. Dari hilang uang hingga hilang pacar, ada gantinya!!

ü  Anda bisa minta maaf untuk hal apapun, asal jangan minta maaf karena mencintai seseorang, sebab cinta itu tidak salah.

ü  Masalah jangan dirasa-rasa, makin dirasa makin berat rasanya.

ü  Orang yang memudahkan hatinya untuk  memaafkan akan menerima kemudahan rezeki, sebab hati yang baek adalah magnet rezeki.

ü  Senikmat apapun sesuatu, nantinya akan terasa bia saja, itulah kehampaan hidup. Tanpa rasa syukur hidup ini tanpa warna.

ü  Berdamai dengan diri sendiri, tidak lagi mengikatkan diri dengan masa lalu yang telah usai, sebab masa depan lebih penting.

ü  Sesungguhnya orang yang jahat itu tidak ada, yang ada hanyalah orang yang telah keliru mengambil keputusan untuk bersikap.

ü  Orang-orang yang menyakiti aku dipinjam untuk mendewasakan aku, meskipun berat untuk mengerti, ya menmang demikianlah maksudnya.

ü  Sering kali terjadi substitusi rezeki, tidak kaya secara meteri tapi diberi kesehatan, rezeki ini lebih bernilai.

ü  Menganggap diri lebih penting dari masalah, ini yang membuat  tetep bisa menghargai diri, tidak mengangap masalah lebih besar.

ü  Kata-kata adalah doa, katakan, “Aku selalu sehat dan menerima semua kebaikan dan  keberuntungan dalam hidupku.”

ü  Persembahan hari ini untuk orang yang kamu cintaim pasti bahagia, bukannya mikirin hal nggak penting yang hanya bikin jiwa capek.

ü  Apa yang Anda fikirkan dan rasakan menentukan apa yang akan Anda alami, sebab fikiran dan perasaan juga doa.

ü  Sesunggguhnya ada rencana Tuhan di setiap persoalan hidup, bahkan melalui kejadian-kejadian yang tidak Anda suka.

ü  Dengan senang hati memaafkan orang yang menyakitiku, demi kebahagiaanku, demi rezekiku, demi kesehatanku.

ü  Orang yang meminta maad meskipun ia tidak salah, ini fenomena yang jarang terjadi, tapi persoalan hati.

ü  Cara anda memilih apa yang ingin Anda fikir, sangat menentukan apa yang Anda rasakan.

ü  Orang yang mengalami penderitaan berat, sedang dipersiapkan untuk menjadi orang yang sangat TEGAR, menjadi penguat badi orang lain.

ü  Setiap orang punya sejarah yang berbeda, maka pribadi yang dapat enghormati orang lain adalah pribadi yang HEBAT!

ü  Mohon jangan mengurangi nikmat hari ini dengan terlalu mencemaskan hari esok.

ü  Terlalu megejar apa yang kamu inginkan terkadang dapat membuatmu lupa mensyukuri dan menikmati apa yang telah ada.

ü  Orang yang sombong adalah ia yang menganggap semua telah ia capai adalah semata-mata karena kehebatannya.

ü  Masa depan dibagi dua, bagian takdir dan nasib, bagian takdir kita hanya bisa menerima, tapi nasib dapat diperjuangkan.

ü  Bila bangun pagi mengambil keputusan untuj tersenyum dan ceria, maka sehari penuh kebahagiaan.

ü  Mencintai adalah keputusan diri sendiri, jangan salahkan siapapun bila suatu saat merasa tidak cocok.

ü  Dengan membenci orang yang menyakitiku, tidak membuat ia terbalaskan, yang ada aku ragukan oleh perasaan ini, relain aja dech.




Posting Komentar untuk "Therapy Alam Bawah Sadar"

close