Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi atau Solusi Jumlah Postingan Halaman Utama /Beranda Blog Tidak Sesuai Dengan Setting /Pengaturan





Aripinrit - Sejak dua hari terakhir ane kebingungan ketika ngecek Beranda di blog aripinrit.blogspot.com, ternyata jumlah postingan artikel di beranda tidak sesuai dengan jumlah postingan pada Setting di blog. Pada Setting di blog ane sudah setting jumlah postingan max  Beranda / Home / Halaman Utama sebanyak 7 artikel tetapi yang tampil di beranda cuma 2 artikel kadang empat artikel dihalaman utama. Kenapa begitu? What happen? Apa ada yang Error? Atau memang harus ditambahin kode / script tertentu di html?


Ane memutuskan untuk googling mencari apa sebenarnya persoalan kenapa tiba-tba menjadi seperti itu tidak lagi sesuai harapan, dari berbagai situs ane baca satu persatu dengan tertib dan teliti hehehe bahkan ane menanyakan dari berbagai group blogger di facebook hingga kawan juga, menanyakan apa jawaban dari persoalan yang ane rasakan/menimpa saya hahaha.

Dari segi tampilan blog terasa aneh tidak bagus lagi ketika banyak ruang kosong di Beranda / Home blog, dan mungkin akan mempengaruhi jumlah page view juga secara tidak langsung karena biasanya visitor yang berkunjung  melihat isi halaman pertama terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke halaman selajutnya.

Memang untuk beberapa case ada yang memang bawaan dari template dan mesti di edit dari scriptnya. Ada juga yang bisa otomatis di sesuaikan jumlah postingan pada blog bisa lewat fitur Setting / Setelan bisa juga lewat fitur Tata Letak.
Bebaraca caranya sebagai berikut :
- Cara pertama mengatur jumlah postingan lewat  Setelan/setingan

2. Pilih Setelan / Setting
3. Pilih Pos, Komentar dan Berbagi
4. Masukan jumlah max artikel yang akan ditampilkan di Beranda
5. Selesai

- Cara kedua, Juga bisa atur jumlah artikel di Beranda lewat Tata Letak

1. Buka www.blogger.com
2. Pilih Tata Letak
3. Pilih Edit di bagian Posting Blog
4. Masukan jumlah max artikel yang akan ditampilkan di Beranda
5. Selesai

Kalau kedua cara tersebut sudah dipakai tetapi jumlah artikel di beranda ternyata masih tidak sama juga?
Dibawah ini jalan terakhir langkah para blogger untuk menyelesaikan persoalan isi postingan tidak sesuai degan seting/pengaturan.

Akhirnya jawabanya bukan dari group facebook atau kawan melainkan kerja keras ane dalam membaca artikel hingga halaman kesekian dengan berbagai kata  kunci.
dan akhirnya nemu persoalannya.

Berhubung di aripinrit.blogspot.com sudah ada bawaan dari template untuk ‘Read More atau ‘baca selanjutnya’ jadi ane tidak pernah lagi menggunakan fitur "Insert Jump Break"


Dan ternyata disitulah penyebab jumlah artikel atau postingan di Beranda tidak sesuai dengan Setting / pengaturan. Setelah ane edit postingan / artikelnya, dan memberikan / menambahkan "Insert Jump Break" kesemua artikel yang belum menggunakan fitur tersebut (Insert Jump Break) hasilnya ternyata wright benar sekali, jumlah artikel di Beranda / Home blog ku akhirnya sama dengan jumlah Setting.

Semoga bermanfaat bagi yang belum tahu, dan terimakasih telah berkungjung

13 komentar untuk "Cara Mengatasi atau Solusi Jumlah Postingan Halaman Utama /Beranda Blog Tidak Sesuai Dengan Setting /Pengaturan"

  1. Terimakasih infonya bg,, sangat bermanfaat.. ditempatku tidak pernah kejadian seperti itu,, ya sebagai pembelajaran kalau ada masalah seperti itu.

    salam akktif.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 om,, terimakasih om telah berkunjung
      salam aripinrit.blogspot.com juga om....

      Hapus
  2. bang, aku yg tanya di fb barusan,, dulu pernah ngalamin sperti ini dan akhirnya penyebabny ya cara ketiga.. untuk skrg tetep tdk muncul, sy kira msalh sy sperti dulu..

    BalasHapus
  3. mAKSIH BANG,,JADI LEBIH TAHU ,,,,thank infonya bermnanfaat

    BalasHapus
  4. Wahh, terima kasih mas :) Caranya work di blog Sumekar31 saya.

    BalasHapus
  5. Jadi maksudnya setiap artikel harus dikasih "Insert Jump Break" ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali om, jika artikelnya melebihi batas halaman yang ditentukan blogger.
      kalau panjang artikelnya sekitar 1 sampai 2 halaman tak prelu jum break om..

      Hapus
  6. Akhir memilih ganti template gan, kayaknya template lama ane gk mau di set..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai templete apa sebelimnya gan?
      free atau premium??

      Hapus