Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tv One Memang Beda Paling Banyak Membela Ummat Muslim Indonesia Dalam Menyiarkan Acara – Acara Islam


Siapa dibalik tv one? Tv one memang beda? Dari beberapa tv nasional yang ada di indonesia hanya tv one yang paling netral dalam tugasnya yaitu berani menyiarkan berita-berita fakta maupun mengungkap tabir kepalsuan terutama hal politik. Saya pribadi sangat salut dengan tv yang satu ini, walau memang harus di akui belum ada tv yang sempurna dan masih jauh dari kesempurnaan. Tapi paling tidak dengan hadirnya tv one masih ada sititik rasa semangat ketika akan menghidupkan televisi (TV).

PROFIL TV ONE
14 Februari 2008, pukul 19.30 WIB, merupakan saat bersejarah karena untuk pertama kalinya tvOne mengudara. Peresmian dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, tvOne menjadi stasiun tv pertama di Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk diresmikan dari Istana Presiden Republik Indonesia.

tvOne secara progresif menginspirasi masyarakat Indonesia yang berusia 15 tahun ke atas agar berpikiran maju dan melakukan perbaikan bagi diri sendiri serta masyarakat sekitar melalui berbagai program News and Sports baik Nasional dan Internasional yang dimilikinya. Mengklasifikasikan program-programnya dalam kategori, NEWS, Current Affairs dan SPORTS, tvOne membuktikan keseriusannya dalam menerapkan strategi tersebut dengan menampilkan format-format yang inovatif dalam hal pemberitaan dan penyajian program.

Diawal tahun berdirinya, tvOne mempunyai Tag Line  "MEMANG BEDA",   karena menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat dengan penyajian yang berbeda dan belum pernah ada sebelumnya seperti  Apa Kabar Indonesia, yang merupakan program informasi dalam bentuk diskusi ringan dengan topik-topik terhangat bersama para narasumber dan masyarakat, disiarkan secara langsung pada pagi hari dari studio luar tvOne.

Program berita hardnews tvOne dikemas dengan judul : Kabar Terkini, Kabar Pagi, Kabar Pasar, Kabar Siang, Kabar Petang dan Kabar Malam. Kemasan yang berbeda juga disuguhkan oleh Kabar Petang.

VISI 
Untuk mencerdaskan semua lapisan masyarakat yang pada akhirnya memajukan bangsa.

MISI
- Menjadi stasiun TV Berita & Olahraga nomor satu
- Menayangkan program News & Sport yang secara progresif mendidik pemirsa untuk berpikiran maju, positif, dan cerdas
- Memilih program News & Sport yang informatif dan inovatif dalam penyajian dan kemasan

PROGRAM TV ONE

a.   One Pride Indonesian MMA
Setelah melalui tahap seleksi ketat, mulai dari proses Audisi, penyisihan, hingga semifinal, maka even One Pride Indonesian Mixed Martial Arts, memasuki babak Final, yang akan digelar pada 28 Mei 2016, di GOR Soemantri Brojonegoro, Rasuna Said, Jakarta. 4 fighter terbaik dari dua kelas (bantam dan feather) akan saling berhadapan guna memperebutkan gelar sebagai Juara Nasional.

b.   Indonesia Lawyers Club
Program talkshow yang menampilkan dialog mengenai masalah hukum dan kriminalitas yang lagi hangat diperbincangkan oleh masyarakat setiap minggunya. Acara ini menghadirkan narasumber yang sangat kompeten dalam topik yang diangkat.

c.    Kabar Siang
Program buletin berita yang mengedepankan berita-berita terkini atau sedang terjadi hari ini. Yang disampaikan baik melalui paket berita maupun laporan langsung dari lokasi kejadian. Program Kabar Siang juga memiliki segmen khusus “Sorotan” yang merupakan indept feature tentang peristiwa atau kasus kriminal terkini. Selain ada juga item “Inspirasi siang” yang merupakan item “sidebar” dari sebuah peristiwa yang mengedepankan kisah yang menginspirasi dan dengan soundbite dari ustadz Yusuf Mansur.

d.   Kabar Petang
Program buletin berita yang membahas secara mendalam segala peristiwa atau isu-isu yang sedang berkembang saat ini. Program Kabar Petang memiliki segmen dialog yang mengedepankan eksklusifitas narasumber dan kedalaman isu bahasan.

e.   Apa Kabar Indonesia Malam
Program talkshow yang mengupas berita yang sedang menjadi Headline atau Isue besar. Program dialog dibuat lebih berisi dengan narasumber yang kompeten di bidangnya. Program ini dipandu oleh satu host.

f.     Damai Indonesiaku
Program ber-genre tablik akbar ditampilkan dari masjid, sekolah, mall dan tempat-tempat keramaian. Menampilkan mubaligh ternama dengan latar belakang keilmuan yang kredibel, membahas isu-isu yang berkembang ditanah air. Diselingi sesi musik performance untuk memperkaya kemasan tampilan acara.
g.   World Boxing
Pertandingan tinju kelas dunia dalam perebutan gelar yang disertai dengan pertandingan partai-partai tinju dengan kelas dibawahnya.

h.   Menyingkap Tabir
Mengangkat tema criminal dengan lebih indepth, adanya hidden cam sehingga mendapatkan pengakuan jujur dari tersangka / pelaku ataupun mendapatkan video saat penggerebekan sebuah kasus narkoba / kriminal.

i.     Telusur
     Penelusuran secara mendalam sebuah kasus dari tema kriminal, nasional hingga sosial.

j.     Kabar Arena
Program berita olahraga yang mengusung informasi terbaru seputar olahraga baik dalam dan luar negeri, serta mengedepankan analisa terhadap event olahraga dunia yang akan berlangsung


BOARD OF DIRECTORS

Ahmad R Widarmana
Direktur Utama
===========

Karni Ilyas
Wakil Direktur Utama/Editor in Chief
========================

Reva Deddy Utama
Direktur Technical & Sports


Andi Pravidia Saliman
Direktur Finance


David E. Burke
Direktur Operation & Synergy
====================

Totok Suryanto
Vice Editor in Chief


Harya M. Hidayat
Chief Business Development & Corporate Communication


Budi Benzani
Chief Human Capital Development
========================




Terima kasih tv one sudah berusaha menjalankan tugas penyiaran dengan netral

3 komentar untuk "Tv One Memang Beda Paling Banyak Membela Ummat Muslim Indonesia Dalam Menyiarkan Acara – Acara Islam"

  1. kita hidup dijaman yg serba kebohongan yg dihalalkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak,, segala sesuatunya tampak jelas dipaksakan.
      sudah saatnya semua kalangan harus bergerak

      Hapus
  2. tv pencerdas bangsa kah in mas? hehe karena tidak men deskritkan suatu kelompok tertentu.

    BalasHapus

Orang bijak selalu meninggalkan jejak

close