Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivasi dan Nasehat Islam Penyemangat Jiwa Teruslah Berjuang Jangan Menyerah



Awali hari dengan baca al Qur'an , insyaa Allah harimu dihiasi kebahagiaan dan kemudahan.

Istrimu akan tetap terlihat cantik selama matamu tidak memandang wanita yg bukan mahrommu.

Suamimu akan tetap terlihat tampan selama matamu tidak memandang pria yg bukan mahrommu.

Andai siksa neraka dapat dilihat oleh semua wanita muslim di seluruh dunia, Niscaya mereka semuanya akan menutup auratnya secara sempurna.

Sungguh siksa neraka itu amat pedih
Ingat.. wanita yg tidak menutup auratnya secara sempurna tidak bisa mencium wangi surga.

Wanita muslimah dalam kaca mata islam di ibaratkan sebagai mutiara yang sangat berharga, dimana pemiliknya senantiasa ingin menyembunyikannya dan menutupinya dari pandangan mata manusia. (Abu Abdurrahman Sayyid bin Abdirrahman Ash- Shubaihi)

Wanita hendaknya betah tinggal di rumah.
anita itu adalah aurat, jika dia keluar , maka syaitan akan memperindahnya dimata lelaki. HR . Tirmidzi.

Jangan tunggu waktu luang untuk baca Al Qur'an.
Tapi luangkan waktu untuk baca Al Qur'an.
Utamakan Allah,Allah akan mengutamakanmu.

Anda ingin dicintai Allah? berbuat baiklah
“Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan." (QS. Ali 'Imran : 134)

Anda ingin dirahmati Allah.? Berbuat baiklah. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan. (QS. Al-A'raf : 56)

Janji Allah ;
Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan (pula). (QS. Ar-Rahman : 60).

Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah hendaklah dia mengamati bagaimana kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hambaNya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan Allah pada dirinya. (HR. Al Hakim).

“Temukanlah kekayaan dengan menikah.” (Abdullah bin Mas’ud).

Banyak harta seringnya banyak menyeret kepada dosa
Oleh sebab itu yg sekarang gajinya kecil jangan mengebu - gebu pingin punya gaji besar Karena iman anda belum tentu kuat saat punya gaji besar.

Cepat atau lambat doamu dikabulkan Allah.

Sungguh Allah Maha Mengabulkan Doa

HP :
Kalau sejak punya hp.
Jadi shalatnya ditelat telat sebab asyik main game/ asyik on line.
Ngomongin orang / ghibah dimedsos.
Hpnya disedekahkan aja ya.

Mobil :
Kalau sejak punya mobil.
Jadi shalatnya ditengah jalan terus karena sibuk piknik.
Jadi seneng main ke diskotik
Mobilnya dihibahkan aja ya ( ke masjid deket terdekat).

Saling Menasehati Merupakan Tanda Kebaikan Suatu Kaum
Umar bin al-Khaththab radhiyallahu anhu berkata:

لا خير في قوم ليسو بناصحين، ولا خير في قوم لا يحبون النصح.

"Tidak ada kebaikan pada suatu kaum yang tidak suka menasehati, dan tidak ada kebaikan pada suatu kaum yang tidak menyukai nasehat.”

Nasehat Al-Imam Ahmad Bin Hanbal
Al-Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah berkata:

‏«الدنيا دارُ عمل، والآخرةُ دار جزاء، فَمَنْ لم يعمل هنا؛ نَدُمَ هناك»

"Dunia ini adalah negeri untuk beramal, sedangkan akhirat adalah negeri balasan, maka siapa yang tidak beramal di sini, dia pasti akan menyesal di sana.

Nasehat buat orang orang yg melakukan kecurangan / penipuan.
Jangan mati matian mengejar sesuatu yg tidak dibawa mati.
Ingat cepat atau lambat anda akan mati.

Wasiat teragung dan tersingkat dalam sejarah: jagalah (aturan) Allah, Allah pun akan jaga Anda. (Dr Ahmad Isa al Mu'sharawi).

Al-Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah rahimahullah berkata:
"Ketaatan merupakan benteng dari Allah yang paling besar yang siapa saja yang memasukinya maka dia termasuk orang-orang yang mendapatkan keamanan dari hukuman dunia dan akhirat."

Seandainya seorang pemberi sedekah itu mengetahui
Ibnul Qayyim rahimahullah berkata :
"Seandainya seorang pemberi sedekah mengetahui dengan sebenarnya bahwa sedekahnya telah sampai (ke tangan Allah) sebelum sampai ke tangan orang miskin, niscaya rasa bahagia yang dirasakan seorang pemberi sedekah lebih besar dari rasa bahagia penerimanya.

Awali hari dengan baca al Qur'an , insyaa Allah harimu dihiasi kebahagiaan dan kemudahan.

Berbahagialah kamu yg jomblo yg diam dirumahnya atau sedang berkumpul bersama keluarga, sebab dirimu dijauhkan dari maksiat/dosa ( pacaran ).

Perbuatan dosa tidak akan pernah membuahkan kebahagiaan. Contohnya ; Pacaran.

Pacaran :
Pacaran 3 tahun. Tiap hari anter jemput. Tiap minggu isiin pulsa.
Tiap minggu ngajak jalan. Tiap bulan shopping. Eh..nikahnya sama orang lain.
Tidak akan pasti menjadi jodohmu sebab engkau tiap hari kasih perhatian kedia, peduliin dia, mengutamakan dia,ikuti perintah dia. Cukup cari yg baik agama dan akhlaknya trus khitbah trus nikah. Stop Pacaran.

Barangsiapa memperbanyak istighfar maka Allah akan membebaskannya dari kedukaan dan memberinya jalan ke luar bagi kesempitannya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak diduga-duganya. (HR. Abu Dawud).

Barangsiapa diuji lalu bersabar, diberi lalu bersyukur, dizalimi lalu memaafkan dan menzalimi lalu beristighfar maka bagi mereka keselamatan dan mereka tergolong orang-orang yang memperoleh hidayah. (HR. Al-Baihaqi).

Peliharalah (perintah dan larangan) Allah, niscaya kamu akan selalu merasakan kehadiran-Nya. Kenalilah Allah waktu kamu senang, niscaya Allah akan mengenalimu waktu kamu dalam kesulitan. Ketahuilah, apa yang luput dari kamu adalah sesuatu yang pasti tidak mengenaimu dan apa yang akan mengenaimu pasti tidak akan meleset dari kamu. Kemenangan (keberhasilan) hanya dapat dicapai dengan kesabaran. Kelonggaran bersamaan dengan kesusahan dan datangnya kesulitan bersamaan dengan kemudahan. (HR. Tirmidzi).

Iblis berkata kepada Robbnya, “Dengan keagungan dan kebesaranMu, aku tidak akan berhenti menyesatkan bani Adam selama mereka masih bernyawa.” Lalu Allah berfirman: “Dengan keagungan dan kebesaranKu, Aku tidak akan berhenti mengampuni mereka selama mereka beristighfar”. (HR. Ahmad).

Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan cobaan. Sesungguhnya Allah ‘Azza wajalla bila menyenangi suatu kaum Allah menguji mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah. (HR. Tirmidzi).

Nabi Shallallahu'alaihi Wa Sallam bersabda:
“Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api“. (HR. At-Tirmidzi).

Awali hari dengan baca al Qur'an , insyaa Allah harimu dihiasi kebahagiaan dan kemudahan.

Pilihan hidup seseorang yg beriman cuma 2 yakni ; hidup mulia atau mati syahid.

Al-Imam Ibnul Qayyim rahimahumallah menjelaskan, “Sebagian salaf berkata, ‘Bagaimana aku tidak sabar, padahal Allah Subhaanahu wata’ala sungguh telah menjanjikan untukku —kalau aku sabar—tiga hal (shalawat, rahmat, dan petunjuk), yang masing-masing lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (‘Uddatu ash-Shabirin, hlm. 61).

Sabar itu ada tiga macam : (1) sabar dalam melakukan ketaatan, (2) sabar dalam menjauhi maksiat, (3) sabar dalam menghadapi takdir Allah yang terasa menyenangkan atau menyakitkan.

Jangan pernah matamu terpejam kecuali kamu sudah membaca al Qur'an pada hari ini.

Kita tau batas shalat isya masih panjang tapi kita tidak tau batas umur kita.
Syarat mati tidak harus tua
Syarat mati tidak harus sakit

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata:
«غالب الخَلْق إنما يَسْلَمون من فتنةِ الفسوقِ والعصيان إذا لم يُبْتَلوا بكثرة المال وعِزَّة السّلطان، كما يقال: (مِن العصمة أن لا تَقْدِر)»

"Kebanyakan orang hanyalah selamat dari fitnah kefasikan dan maksiat jika mereka tidak diuji dengan harta yang banyak dan kekuasaan, sebagaimana dikatakan bahwa termasuk bentuk perlindungan dari dosa adalah dengan engkau tidak memiliki kemampuan untuk berbuat dosa."

Abu Hurairah radhiyallahu anhu berkata:
‏ﺇِﻥَّ ﺍﻟْﺒَﻴْﺖَ ﻟَﻴَﺘَّﺴِﻊُ ﻋَﻠَﻰ ﺃَﻫْﻠِﻪِ، ﻭَﺗَﺤْﻀُﺮُﻩُ ﺍﻟْﻤَﻠَﺎﺋِﻜَﺔُ، ﻭَﺗَﻬْﺠُﺮُﻩُ ﺍﻟﺸَّﻴَﺎﻃِﻴﻦُ، ﻭَﻳَﻜْﺜُﺮُ ﺧَﻴْﺮُﻩُ، ﺃَﻥْ ﻳُﻘْﺮَﺃَ ﻓِﻴﻪِ ﺍﻟْﻘُﺮْﺁﻥُ. ﻭَﺇِﻥَّ ﺍﻟْﺒَﻴْﺖَ ﻟَﻴَﻀِﻴﻖُ ﻋَﻠَﻰ ﺃَﻫْﻠِﻪِ، ﻭَﺗَﻬْﺠُﺮُﻩُ ﺍﻟْﻤَﻠَﺎﺋِﻜَﺔُ، ﻭَﺗَﺤْﻀُﺮُﻩُ ﺍﻟﺸَّﻴَﺎﻃِﻴﻦُ، ﻭَﻳَﻘِﻞُّ ﺧَﻴْﺮُﻩُ، ﺃَﻥْ ﻟَﺎ ﻳُﻘْﺮَﺃَ ﻓِﻴﻪِ ﺍﻟْﻘُﺮْﺁﻥُ

"Sesungguhnya sebuah rumah benar-benar akan terasa lapang bagi penghuninya, didatangi oleh para malaikat, dijauhi oleh para setan, dan banyak kebaikannya, dengan dibacakan al-Qur'an di dalamnya. Dan sesungguhnya sebuah rumah benar-benar akan terasa sempit bagi penghuninya, dijauhi oleh para malaikat, didatangi oleh para setan, dan sedikit kebaikannya, dengan tidak dibacakan al-Qur'an di dalamnya."Shahih, Sunan ad-Darimy, no. 3352.

Al-Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah rahimahullah berkata:
إن العبد ليأتي يوم القيامة بحسناتٍ أمثالِ الجبال، فيجد لسانه قد هدمها عليه كلَّها.

"Sesungguhnya seorang hamba ada yang benar-benar datang pada hari kiamat nanti dengan membawa kebaikan-kebaikan sebesar gunung-gunung, namun dia menjumpai lisannya telah menghancurkan kebaikannya itu semuanya."




Posting Komentar untuk "Motivasi dan Nasehat Islam Penyemangat Jiwa Teruslah Berjuang Jangan Menyerah"