Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Terjun Aek Saloha, Desa Sihalo halo, Dolok Sigompulon, Paluta



Terjun Aek Saloha (Juwita Ritonga & Ocek)

Sekarang seiring berkembangnya jaman para pencari hiburan sudah beralih dari yang biasa mall, perkotaan ke Wisata alam yang asri ke desa – desa. Wisata alam yang masih asri terjaga menjadi target para pencari hiburan untuk merefresh menyegarkan kehidupan yang sehari – hari penuh dengan pekerjaan dan tekanan lainnya.

Salah satu wisata alam yang paling diburu para wisatawan adalah Air Terjun (water fall) atau bahasa tapselnya sampuran. Dimana tidak dengan mengunjungi air terjun yang di impikan membuat hati sangat senang, gembira dan menghilangkan penat, kegundaan yang ada dihati.

Air terjun Aek Saloha yang berada dipinggiran desa pedalaman yang ada di Desa Sihalo halo kec. Dolok sigompulon kab. Padang lawas utara sumatera utara indonesia salah satu pilihan target wisatawan lokal untuk dikunjungi.

Banyak pengunjung datang dari kota rantau prapat (labuhan batu), gunung tua dan kota lainnya terlebih dari desa – desa lain. Padahal terjun aek saloha itu baru dikenal baru – baru ini saja, dan tempatnya sangat jauh dipinggiran desa, dan medan tempuhnya juga sangat harus hati –hati bila hendak mengunjunginya.

Namun tidak untuk mematahkan semangat para wisatawan terutama bagi pasangan muda mudi, remaja, anak -anak dan keluarga. Tiap hari terjun aek saloha tidak lepas dari kunjungan dari kota maupun desa lain.

Terjun aek saloha masih sangat asri belum ada campur tangan manusia, hingga menambah kepuasan sendiri ketika mengunjungi aer terjun aek saloha.

Sampai sekarang belum ada yang mengatakan menyesal yang datang ketempat wisata terjun aek saloha, semua mengatakan merasa puas dan ketagihan dan akan datang mengunjungi di lain waktu.

Bagi yang sedang mencari – cari tempat wisata terjun. Terjun aek saloha menjadi salah satu opsi untuk dikunjungi. Bisa di ajak teman, pasangan, saudara maupun keluarga. Hingga saat ini tempat wisata ini masih gratis, free, pore tidak ada bayaran karcis maupun uang parkir dan uang lain – lain.

Cuma saran mimin kalau hendak mengunjungi wisata terjun aek saloha harus penuh dengan kehati – hatian, karena medan jalan kesana sangat curam dan sangat membahayakan kalau belum mahir bekendara roda dua dan saat jalan kaki. Yang punya kendaraan roda empat (mobil) mohon maaf belum ada infrastruktur kesana.  


Posting Komentar untuk "Wisata Terjun Aek Saloha, Desa Sihalo halo, Dolok Sigompulon, Paluta"

close