Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu.!! Pikiran Bisa Mengobati Berbagai Macam Penyakit Dalam Tubuh Sendiri

obat diri sendiri


1.   Pengertian Penyakit

Penyakit adalah dimana suatu kondisi terdapat keadaan tubuh yang abnormal, yang menyebabkan hilangnya kondisi normal yang sehat. Adapun berabagai macam penyakit yang sering di alami terutama para orang tua diantaranya adalah :

·         Hypertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi saat tekanan darah berada pada nilai 130/80 mmHg atau lebih. Kondisi ini dapat menjadi berbahaya, karena jantung dipaksa memompa darah lebih keras ke seluruh tubuh, hingga bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit, seperti gagal ginjal, stroke, dan gagal jantung.

Meskipun bisa terjadi pada semua orang, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami tekanan darah tinggi, seperti:

ü  Lanjut usia

ü  Memiliki keluarga yang menderita hipertensi

ü  Memiliki kebiasaan merokok

ü  Jarang berolahraga.

Jadi hal pertama yag harus kita lakukan sebagai penderita hypertensi adalah :

§  Menjalani gaya hidup sehat dapat menurunkan sekaligus mencegah hipertensi

§  Sering olahraga

§  Jangan terlalu banyak pikiran.

Jadi hypertensi Bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang asin, ataupun Daging. Tapi lebih dominan karena kesalahan dalam memanage "Emosi" . Jadi Coba dengan cara mengatur Emosi Dan Rasa. Itu dalah langkah awal yang dimulai dari diri kita sendiri.

 

·         Maag / Asam Lambung

Penyakit Maag merupakan istilah umum untuk menggambarkan gangguan pada lambung. Istilah maag dalam dunia medis disebut dengan dispepsia.

Sakit maag merupakan rasa tidak nyaman pada perut bagian atas atau sekitar ulu hati yang sifatnya berulang dan kronik. Sekitar 25% populasi umum mengalami dispepsia setiap tahunnya.

Kondisi penderita dengan penyakit maag tidak mengancam nyawa. Namun bila berlangsung terus-menerus dapat memengaruhi kualitas hidup penderita, dan memberikan beban ekonomi yang besar.

Gejala maag yang paling sering timbul adalah:

ü  Rasa tidak nyaman atau nyeri di perut bagian atas (sekitar ulu hati)

ü  Rasa panas seperti terbakar di dada

ü  Perut kembung

ü  Sering bersendawa

ü  Cepat kenyang saat makan

 

Jadi hal yang perlu kita ketahui adalah :

Penyakit lambung Bukan hanya diakibatkan karena kesalahan pola makan yg tidak teratur, Akan tetapi justru lebih didominasi karena "Stress" coba untuk lebih Fress dan memerdekan Diri dalam menghadapi segala sesuatu. Maka akan membantu menetralkan asam lambung dalam tubuh.

 

·         Kolesterol

Kolesterol merupakan zat yang diproduksi secara alami oleh organ hati, tetapi juga bisa ditemukan dalam makanan yang berasal dari hewan, seperti daging dan susu. Kolesterol diperlukan oleh tubuh untuk membentuk sel-sel sehat, memproduksi sejumlah hormon, dan menghasilkan vitamin D. Meskipun penting bagi tubuh, kolesterol dapat mengganggu kesehatan jika kadarnya terlalu tinggi.

Kolesterol tidak menimbulkan gejala. Akibatnya, banyak orang tidak sadar memiliki kadar kolesterol tinggi, sampai muncul komplikasi serius seperti penyakit jantung atau stroke. Oleh sebab itu, penting untuk melakukan tes darah untuk mengetahui normal atau tingginya kolesterol.

Dan hal yang paling penting kolesterol Bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak. Akan tetapi rasa " Malas yang Berlebih " yang lebih dominan menimbulkan lemak, Jadi coba perbanyak Gerak Dan Tingkatkan semangat hingga Seluruh organ dapat bergerak.

 

·         Sesak Napas/ Asma

Asma adalah salah satu jenis penyakit yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran pernapasan yang mengakibatkan sesak (sulit bernapas).

Asma dapat disebabkan oleh debu, asap rokok, bulu binatang, udara dingin, aktivitas fisik,  infeksi virus atau bahkan terpapar zat kimia. Namun, hingga kini penyebab dari asma belum diketahui secara pasti.

Pengidap asma memiliki saluran pernapasan yang lebih sensitif. Karenanya, saat paru-paru terkena iritasi dari pemicu asma, maka otot saluran pernapasan jadi kaku dan menyempit.

Beberapa gejala asma yang biasa terjadi adalah nyeri dada, batuk-batuk, dan menggigl. Ini juga salah satu jenis penyakit yang dapat dialami oleh semua golongan usia, dari anak-anak hingga orang tua.

Nah disini kita akan kasih solusi awal bagi penderita sama. Bukan hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, akan tetapi  Dikarenakan sering merasa      " Sedih " yang membuat kerja paru-paru tidak stabil, Jadi Coba Terus Membuat suasana Hati riang dan Refresing, rileks dan santai.

 

·         Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner adalah kondisi ketika pembuluh darah utama yang memberi pasokan darah, oksigen, dan nutrisi untuk jantung menjadi rusak. Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh plak kolesterol dan proses peradangan.

Tanda awal pengidap jantung koroner

ü  Nyeri dada atau ketidaknyamanan pada dada, nyeri ini bisa menjalar ke bagian leher.

ü  Keringat dingin, mual, muntah, atau mudah lelah.

ü  Irama denyut jantung yang tidak stabil (aritmia), bahkan bisa menyebabkan henti jantung (sudden cardiac arrest) yang bila tidak ditangani dengan cepat dapat menyebabkan kematian.

Nah disini kita kasih tahu penangan awal dari diri sipenderita. Jantung koroner Bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, tapi kita jarang membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, terlalu cepat panik sehingga detaknya tidak stabil . jadi berusalah selalu rilek, dan tidak gugup dalam menghadapi segala kondisi dalam kehidupan yang membuat detak jantung akan selalu stabil. Jadi kalau kita ingin selalu sehat, perbaiki diri kita dan pikiran kita

 

Sekian dan Terimakasih

Posting Komentar untuk "Wajib Tahu.!! Pikiran Bisa Mengobati Berbagai Macam Penyakit Dalam Tubuh Sendiri"