Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Amalan Do'a Agar Lulus CPNS 2021 dan Tes Ujian Lainnya

Lirik Lagu Pof Andra Respati - Aku Mundur

Sebelum ujian pastinya banyak persiapan yang anda lakukan mulai dari belajar, berdo’a dan pastinya berusaha  semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan kelulusan dari berbagai ujian dengan banyaknya pesaing pastinya anda tidak hanya butuh waktu belajar yang lebih namun juga do’a utuk meguatkn usaha batin anda. Bagitu bayak amalan-amalan serta usaha-usaha yang dilakukan agar diberikan kemudahan, kelancaran dan pastinya kesuksesan saat mengerjakan CPNS.

 

Tidak hanya menyibukkan diri belajar, namun pastikan dekatkan diri pada allah agar selalu dimudahkan dan diloloskan dalam ujian:

 

‘’Dan bahwasanya seorang manusia tiada memproleh selain apa yang telah diusahakannya’’ (Surah An Najm ayat 39).

 

1.   Shalat Hajat

Shalat hajat adalah solat sunnah yang dilakukan seorang muslim saat memiliki hajat tertentu dan ingin dikabulkan allah. Solat hajat dilakukan antara 2 hingga 12 roka’at dengan salam di setiap dua rokaat. Solat ini dilakukan kapan saja kecuali pada waktu-waktu yang dilarang untuk melakukan solat.

 

Ketika dalam sujud terakhirmu mintalah kepada allah, sebenar-benar meminta dan menangislah dalam sujudmu. Karna nabi ketika melakukan solat malam benar-benar meminta dan menangis kepada allah sehingga aisyahpun mencubit tangannya karna takut rosululloh sudah sakarotul maut.

 

Allah itu tidak akan menyia-nyiakan melihat tangan hambanya naik tanpa memberikan balasannya.

 

2.   Shalat Tahajjud

Shalat tahajjud adalah solat sunnah mu’akad yang didirikan pada malam hri atau sepertiga malam setelah terjaga dari tidur. Salat ini bukanlah bagian dari soat waktu yang diwajibkan bagi dan dapat dikerjakan sedikitnya dua rokaat dan sebanyak-banyaknya tidak terbatas.

 

3.   Bacalah 100x Kalimat Laa Haula Wa laa Quwwata Illa Billahi Aliyyil “adhim.

Dalam hadist rosululloh SAW ‘’ Barang siapa yang membaca kalimat Laa Haula Wa laa Quwwata Illa Billahi Aliyyil “adhim 100x setiap hari maka ia tidak akan ditimpa oleh kefakiran selama-lamanya.

 

4.   Shalat Dhuha

Sholat dhuha adalah shalat sunnah yang dilakukan seorang muslim ketika waktu dhuha. Waktu dhuha adalah waktu ketika matahari mulai naik kurang lebih tujuh hasta sejak terbitnya hingga waktu zuhur. Jumlah rokaat solat dhuha minimal 2 rokaat dan maksimal 12 rokaat. Dan dilakukan dalam satuan 2 rokaat sekali salam.

 

Rosululloh bersabda “ barang siapa yang solat dhuha 4 rokaat, niscaya allah akan mencukupkan rezkinya.

 

5.   Bacalah Suroh Al-Waqi’ah

Hendaklah sering-sering membaca suroh al-waqi’ah ini karna Rosullulloh SAW pernah bersabda:

‘’Barangsiapa yang membaca suroh al-waqi’ah setiap malam ia tidak akan ditimpa oleh kefakiran. Dalam hadits lain Rosullulloh SAW bersabda Suroh Alwaqi’ah adalah surah kekayaan.

 

6.   Perbanyak Mengucap Kalimat Istigfar

Dengan mengucapkan kalimat istigfar (Astagfirullohal ‘azhim), akan sangat membantu sahabat dalam menenangkan diri dan suasana hati. Hal ini akan berdampak sangat banyak bagi aktivitas sahabat, seperti menjadi fokus ketika menjawab berbagai macam soal. Beban pikiranpun jadi hilang.

 

7.   Dapatkan Do’a Malaikat Setiap Hari Dengan bersedekah Setiap SubuhTanpa Henti.

Sedekah merupakan amal ibadah yang sangat di anjurkan dan banyak manfaatnya untuk membantu mencapai kesuksesan dalam setiap usaha yang kita lakukan.

 

8.   Baca Do’a Ini Ketika Hendak Menjawab Soal Tes

Ketika hendak menjawab soal,, berdiam dirilah sejenak lalu istigfar dan bacalah do’a dibawah ini: insya allah akan merasa tenang dalam menjawab soal-soal ujian.

‘’ Allahumma Laa Sahla Illa Ja’altahu Sahla, Wa Anta Taj’alul Hazna Idza Syi’ta sahla.

 

8 Amalan Agar Lulus CPNS 2021 dan Tes Ujian Lainnya
 

 

Posting Komentar untuk "8 Amalan Do'a Agar Lulus CPNS 2021 dan Tes Ujian Lainnya"