Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi CPNS 2021 Paling Dibutuhkan - Apakah Termasuk Jurusan Anda.! Silahkan Di Cek

 

Formasi CPNS 2021 Paling Dibutuhkan

Formasi CPNS 2021 Paling Dibutuhkan

Jadi disini kita akan membahas formasi-formasi apa saja yang paling dibutuhkan pada pembukaan CPNS 2021 Mendatang. Berita ini saya dapatkan dari tirto.co.id dengan judul formasi CPNS 2021 paling dibutuhkan. Bidan Hingga Penyuluh Perairan yang ditulis oleh Dita Pusno yang di publik pada tanggal 02 November 2020. Menurut menteri kemenpan Rb Tjahjo penerimaan CPNS 2021 satu juta dulu kita akan menambah guru, Perawat, Bidan, Dokter Umum, penyuluh pertanian dan perairan. Sehingga kata pak tjahjo kumolo rekrutmen CPNS didaerah akan di reformasikan dengan kebijakan Presiden joko widodo khususnya pada wilayah kesehatan pada masa pasca pandemi ini.

 

Meskipun begitu pak tjahjo belum menyampaikan secara rinci terkait penerimaan CPNS 2021 serta dengan formasinya untuk KL dan pemerintahan Daerah. Jadi kalau menurut berita ini kita bisa lihat bahwa formasi-formasi yang mungkin akan di buka pada CPNS 2021 yaitu:

 

1.    Guru seperti PGSD, PGMI, PGPaud, dan semua rumpun ilmu pendidikan.

2.    Perawat

3.    Bidan

4.    Dokter Umum

5.    Pertanian

6.    Pnyuluhan PU

7.    Penyuluhan KB

 

Ini merupakan daftar dari berita ini. Jadi untuk yang memiliki bacround pendidikan yang masih linear dengan informsi-informasi tersebut kalian bisa gas belajar dan persiapkan diri dari sekarang. Karna kalau sudah mempersiapkan diri tidak ada resah lagi menyambut pembukaan CPNS 2021, apalagi formasi-formasi tersebut termasuk jurusan anda.

Tahun depan guru honorer berpeluang diangkat jadi PNS, dengan Syarat:

 

1.    Guru honorer yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun berpeluang diangkat menjadi PNS pada tahun 2021. Pasalnya pada tahun depan 2021 dibutuhkan tenaga pendidik (guru) sebanyak satu juta orang lewat seleksi penerimaan CPNS 2021. Menteri pendaya gunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan Rb), tjahjo kumolo mengungkapkan rekrutmen CPNS 2021 akan dibuka untuk formasi terbatas.

2.    Kemudian untuk pengadaan bidan, Perawat, Dokter itu lebih kurang 200.000 sekian. Penyuluhan pertanian, penyuluhan Kb, Penyuluhan PU dan semuanya harus ada. Kata tjahjo kumolo. Menurut jhahjo untuk satu desa dan kecamatan harus ada aparatus sipil negara yang jadi penyuluh. Dan juga aparatur kesehatan dan juga pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia di masa yang akan datang.

3.    Mengenai penghapusan CPNS pada tahun ini (2020) tjahjo menjelaskan semula pemerintah fokus pada penyelesaian PPPK, rencana penyelesaian itu terhambat karna pandemi Covid 19. Ketiadaan CPNS pada tahun 2020 akan mengisi pada tahun 2021.

 

Bapak tjahjo juga mengatakan penerimaan CPNS 2021 terbatas, dan hanya sesuai kebutuhan. Jadi dari sekarang mari siapkan diri masing-masing.

 

Semoga Kita lolos CPNS Tahun 2021

Sekian Dan Terima Kasih

Posting Komentar untuk " Formasi CPNS 2021 Paling Dibutuhkan - Apakah Termasuk Jurusan Anda.! Silahkan Di Cek"