Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Paling Bagus Pengganti WhatsApp - Silahkan Pilih Sebelum Ketinggalan

7 Aplikasi Paling Bagus Pengganti WhatsApp

Untuk saat ini kita akan membahas berbagai macam aplikasi yang bisa kita gunakan sebagai pengganti WhatsApp. Karena pada tanggal 8 februari nanti WhatsApp akan membuat perbaruan ketentuan dan kebijakan privasi.

 

Jadi inti dari perbaruan meliputi informasi selengkapnya tentang:

1.     Layanan WhatsAap dan cara kami memperoses data anda

2.    Cara bisnis menggunakan layanan yang di posting oleh facebook untuk menyimpan dan mengelola chat whatsApp.

3.    Cara kami bermitra dengan facebook untuk menawarkan integrasi di seluruh produk perusahaan facebook.

 

Dan dengan mengetuk SETUJU, anda akan menerima ketentuan dan kebijakan privasi baru yang akan berlaku pada tanggal 8 februari mendatang.

 

Bagi pengguna WhatsApp perlu menerima perbaruan tersebut untuk melanjutan menggunakan aplikasi WhatsApp. Namun anda uga dapat mengunjungi pusat bantuan jika anda ingin menghapus aku dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Mungkin akan banyak peraturan-peraturan baru bagi pengguna WhatsAap yang membuat penggunanya akan semakin ribet dan sulit. Jadi disini kita akan merekomendasikan 7 aplikasi bagus yang bisa anda pilih sebagai pengganti WhatsAap untuk chatting anda.

 

1.   IMO

IMO Messenger adalah sebuah aplikasi yang menyediakan layanan kirim pesan teks, gambar/foto,audio, stiker & emotikon, dan sekaligus melakukan panggilan audio dan video ke sesama pengguna IMO seluruh dunia secara gratis. Ya, gratis sepenuhnya.

 

IMO merupakan aplikasi instant messaging untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini memiliki kemampuan hampir sama dengan apa yang ditawarkan WhatsApp. Menurut The Android Guy (06/11), sampai sekarang, aplikasi ini tercatat telah diunduh sebanyak lebih dari satu juta kali.

 

Selain berfungsi sebagai sarana pengiriman pesan pendek atau chatting, pengguna IMO juga dapat memantau serta mengatur banyak account dengan menggunakan aplikasi ini. Contohnya, pengguna aplikasi ini dapat mengatur account Google, AIM, Facebook, Skype, MSN, Yahoo dan banyak lagi dengan menggunakan IMO.

 

2.   BIP

BIP adalah platform perpesanan Turki yang dibuat oleh pengembang bernama BiP AS. Aplikasi ini mendapatkan popularitas yang luas di negara tersebut setelah kebijakan privasi dari WhatsApp.

 

Aplikasi BIP adalah sebuah aplikasi pesan yang dibuat oleh negara turki, sampai saat ini sudah 192 negara yang menggunakan aplikasi chat ini.

 

Aplikasi BiP memiliki fitur yang menarik seperti layaknya pesaing mereka, WhatsApp, Telegram, dan Signal. BiP punya fungsi dasar sebagai aplikasi pesan instan yang dapat melakukan panggilan suara dan video, namun ada beberapa fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan pengguna.

 

BiP dapat melakukan video call dengan 10 peserta secara bersamaan dengan kualitas HD. Kemudian, pengiriman foto dan video dapat dilakukan tanpa pengkompresan atau file sesusai ukurannya, beda dengan WhatsApp.

 

Pengguna BiP juga bisa berbagi lokasi dengan pengguna lainnya secara real-time. Aplikasi BiP ini memiliki fitur clone untuk membuat dua akun di satu perangkat. Ada grup chat yang bisa diisi hingga 1.000 orang dan berlangganan berbagai channel. Di Turki, BiP bahkan bisa untuk melakukan transfer uang digital.

 

3.   Signal

Aplikasi Signal menerima lonjakan pengguna baru selepas WhatsApp memperbarui kebijakan privasi dan persyaratan layanannya. Hal serupa juga dialami aplikasi Telegram.

 

Signal adalah aplikasi perpesanan sebagaimana WhatsApp. Aplikasi ini bisa diunduh di platform Android maupun iOS dan tersedia pula untuk versi desktop.

 

Seperti WhatsApp, Signal juga bisa digunakan secara gratis dan terenkripsi. Antarmuka aplikasi ini hampir serupa dengan WhatsApp, termasuk fitur-fitur di dalamnya. Tak heran, sebab pembuatnya adalah orang yang sama. Signal dikembangkan oleh Signal Foundation dan Signal Messenger LLC.s

 

Untuk pendaftaran, Signal hanya meminta nomor telepon pengguna saja. Sisanya platform tak tahu apapun soal akun tiap penggunanya, dikutip The Next Web.

 

Saat melakukan pencarian, Signal hanya mengirimkan nomor yang dipotong secara kriptografis sementara nama atau informasi lain tidak ditransmisi maupun dalam server aplikasi.

 

4.   Telegram

Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler dan sistem perangkat komputer. Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya.

 

Namun, ada beberapa keunggulan aplikasi Telegram yang tak dimiliki WhatsApp dan aplikasi chatting lainnya, karena Telegram bisa digunakan di berbagai sistem operasi atau platform seperti iOS, Android, Windows, OS, MacOS dan Linux OS versi desktop secara bersama-sama.

 

Selama ini WhatsApp sukses menjadi aplikasi layanan pesan instan terbanyak diunduh di dunia. Pengguna WhatsApp diklaim jumlahnya mencapai 1,5 miliar. Meski begitu, aplikasi tersebut memiliki kelemahan.

 

5.   KakaoTalk

KakaoTalk adalah sebuah aplikasi messenger lintas platform yang tersedia bagi pengguna smartphone. KakaoTalk memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan tanpa membayar karena ia menggunakan jaringan internet untuk mengirimkan pesan tersebut.

 

KakaoTalk menggunakan koneksi internet melalui jaringan GPRS, EDGE, 3G, atau WiFi untuk menjalankannya. Walaupun begitu, KakaoTalk tidak akan berhenti (quit) saat tidak ada koneksi internet.

 

Anda tetap dapat membuka aplikasi ini, lalu melihat kontak serta melihat perbincangan yang telah anda lakukan. Tetapi, ketika anda mencoba mengirim pesan, pesan tidak akan terkirim dan akan muncul notifikasi yang mengatakan bahwa anda tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

 

Selain itu, juga akan muncul sebuah segitiga berwarna merah dengan tanda seru di dalamnya yang menandakan bahwa anda tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Ketika anda telah terkoneksi, tanda tersebut akan berganti dengan tanda berbentuk balon suara berwarna putih dengan lambang petir di dalamnya yang menandakan bahwa anda telah terkoneksi dengan jaringan internet.

 

6.   Geogle Duo

Google Duo sendiri awalnya merupakan aplikasi panggilan berbasis video (video call) yang ditujukan untuk aplikasi Android dan IoS.

 

Dalam perkembangannya, Google Duo juga dapat digunakan di komputer yang tersambung kamera. Layanan ini diklaim memiliki keberhasilan percakapan telepon video lebih tinggi dibandingkan layanan sejenis.

 

Namun duo tidak berbasis akun Google. Layanan ini menggunakan nomer telepon seluler sebagai pengenal. Panggilan hanya dapat dilakukan kepada sesama peserta yang telah mendaftarkan nomor telepon genggamnya di duo.

 

Google Duo juga memiliki fitur knocks-knocks. Layanan ini memungkinkan penerima telepon melihat siapa yang melakukan panggilan terlebih dahulu Meski begitu disebutkan fitur ini berfungsi jika pihak yang menelepon terdaftar dalam kontak.

 

7.   Viber

Viber adalah layanan messenger gratis yang membuatmu tetap terhubung dengan siapa pun di dunia melalui koneksi Internet, Wi-Fi atau paket data.

 

Bagi yang belum mengetahuinya, ada lebih dari satu miliar orang yang menggunakan aplikasi perpesanan ini di seluruh dunia. Jumlah pengguna adalah salah satu faktor penting karena pesan teks dan panggilan Viber itu hanya gratis pada waktu komunikasi dari Viber ke Viber.

 

Semoga informasinya bermanfaat,,, jangan lupa like, koment da juga share,, terimakasih banyak…

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Paling Bagus Pengganti WhatsApp - Silahkan Pilih Sebelum Ketinggalan"