Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Prakerja 2021 Buka Kembali, Silahkan Simak Jadwalnya

Program kartu prakerja pada tahun 2021, peserta yang sudah menerima insentif Kartu Prakerja dipastikan tidak bisa mendaftar lagi.

 

Program Kartu Prakerja tahun 2021, penerimanya tidak ada yang sama dari penerima tahun- tahun sebelumnya. Pencairan dana insentif program Kartu Prakerja akan kembali dilakukan pada 5 Januari 2021 mendatang.

 

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh pihak Manajemen Kartu Prakerja melalui akun Facebook official miliknya. Manajemen program Kartu Pekerja mengatakan, bahwa saat ini  sebagian besar insentif bulan Desember 2020 telah tersalurkan.

 

Bagi peserta Kartu Prakerja yang belum menerimanya, insentif akan dicairkan kembali mulai tanggal 5 Januari 2021. Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan, pemerintah akan terus melanjutkan Program Kartu Pra Kerja di tahun 2021. Langkah ini diambil karena tingginya minat masyarakat dan juga tingginya jumlah pendaftar yang belum lolos.

 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memastikan bahwa program kartu prakerja akan dilanjutkan tahun 2021. Hal tersebut dikarenakan program itu saat ini telah mencapai 43 juta orang yang mendaftar. "Maka pemerintah Insya Allah memutuskan melanjutkan kegiatan ini (kartu prakerja) pada 2021.

 

Kapan Kartu Prakerja 2021 Di Buka?

Louisa menjelaskan, pada program Kartu Prakerja Gelombang 11, ada 6,7 juta peserta yang mendaftar, namun hanya ada 390.495 peserta yang terpilih.

 

Saat ini proses pelatihan di gelombang 11 masih berlangsung. Oleh karena itu, pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 12 masih menunggu arahan dari Komite Cipta Kerja (KCK), yang rencananya baru akan dibuka awal tahun ini.

 

Seperti diketahui, sebelumnya PMO telah mencabut 382.868 peserta dari Gelombang 1 hingga Gelombang 10. Kemudian, pemerintah melalui KCK membuka lagi pendaftaran program Kartu Prakerja di gelombang 11.

 


Informasi dari CS prakerja mengatakan bahwa untuk gelombang pendaftaran di tahun 2021 ini sudah ada kepastian kapan mulai bisa pendaftaran prakerja. Dan selain itu juga setelah tanggal 5 januari itu ada beberapa fitur yang sengaja di nonaktifkan akan buka/aktif kembali.

 

Untuk informasi gelombang belum bisa di pastikan apakah melanjutkan gelombang di tahun 2020 yaitu gelombang 12, ataukah akan kembali dari gelombang 1 pada tahun 2021. Sedangkan untuk buka pendaftaran itu akan dibuka pada bulan januari 2021.

 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan akan melanjutkan program Kartu Prakerja di tahun 2021. Rencana ini tentunya disambut baik oleh Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja. Lantas, kapan gelombang 12 atau gelombang 1 tahun 2021 akan dibuka? Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, membeberkan sedikit informasi tersebut.

 

Menurutnya, Kartu Prakerja tahun 2021 akan mencari penerima lain yang belum pernah menerima bantuan serupa. Hal ini guna menerapkan prinsip pemerataan. Program Kartu Prakerja, penerimanya tidak ada yang sama dari penerima tahun lalu. Karena prinsip pemerataan kesempatan ini kita laksanakan," ujar dia.

 

Jadi buat teman-teman yang belum pernah daftar atau yang sudah pernah mendaftar tetapi belum lolos pantau terus akun dari prakerja di www.Prakerja.go.id .

Source : prakerja

1 komentar untuk "Kartu Prakerja 2021 Buka Kembali, Silahkan Simak Jadwalnya"

Orang bijak selalu meninggalkan jejak