Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raport 6 Presiden Indonesia Yang Belum Diketahui Umum

rapor 6 presiden yang jarang di ketahui umum pdf

Membaca data 6 presiden hingga yang kini menjabat secara ekonomi ada hal yang menarik. Ada 3 data yang coba kita bandingkan. 

Tujuan informasi kali ini segaris lurus dengan informasi informasi sebelum ini, dimana 3 presiden terakhir terbukti TIDAK BISA MEMBAWA INDONESIA menjadi NEGARA SUPER POWER.

Lalu ada 10 nama calon yang saat ini ada di berbagai media dan lembaga survey dimana mereka yang mau manjadi pemimpin 280 juta bangsa indonesia. Pertanyaanya, SIAPA YANG AKAN MEMBUAT INDONESIA di tahun 2045, indonesia bisa menjadi negara supwer power.

Kalau dari 10 nama tadi, ternyata semuanya adalah TERPENGARUH 3 pemerintahan terakhir MINDSET bernegaranya, akankah kita memilih 1 diantara 10 itu atau kita cari yang lain?

Atau kalaupun mereka tidak terpengaruh, kita tanya, mana konsepnya ketika nanti menjabat rencana besar atau grand plan untuk membuat indonesia menjadi negara super power di 21 tahun ketika dirinya menjabat.

Ok, kembali ke prestasi 6 presiden termasuk yang terkini. kita bahas index  gini terlebih dahulu yang kalau di bahasa sederhanaya adalah bagaimana kemakmuran di distribusikan dengan mengukur jarak antara the have orang kaya dengan the poor orang miskin.

Gini rasio kalau nol artinya sempurna kekayaan terdistribusi kalau 1 artinya sempurna KETIDAK MERATAANNYA.

Jadi semakin mendekati ke nol semakin sempurna cara kelolaan negaranya. Semakin ke 1 adalah semakin kaya oligarki nya bermain.

0.41 adalah SBY, 0.39 adalah jkw, 0.33 di jaman ibu mega , 0,31 dijaman suharto, habibie, gusdur

Kemudian FINANCIAL SPACE yang kita sederhanakan pemahamannya, kalau di perusahaan itu free cashflow, semakin banyak free cash semakin banyak SPACE nya, semakin longgar bisa banyak geraknya.

Biasanya di artikan dengan kemampuan mengumpulkan pendapatan negara termasuk unsur pajak disana. Jadi kalau bertumbuh maka fiskal negara yang berbasis pajak semakin banyak uangnya.

Jaman pak harto bertumbuh 62%, habibie 36%, gusdur 45%, megawati 34%, SBY 285%, jokowi 6%.

Dan tidak ketinggalan pendapatan percapita, dimana rata rata pendapatan setiap individu untuk biaya hidupnya dalam satu tahun, di kenal dengan istilah GDP per CAPITA.

Pak harto selama 31 tahun menumbuhkan 767%, habibie dalam 1 tahun menjabat tumbuh 45%, gusdur 2 tahun 12%, Megawati 3 tahun 54%, SBY 10 tahun 204%, dan Jokowi 7 tahun 11%.

Kita urai pertumbuhannya pertahun, suharto 24%, habibie 45%, gusdur 6%, megawati 18%, SBY 20,4% dan jokowi 1,5%.

Kita tidak usah teruskan rapor tadi karena ngak enak sama yang masih jabat dan pejabat teras lainnya. Kita diskusikan kedepan saja.

Bagaimana membuat indonesia GDP percapitanya dari usd 3900 sekarang menjadi 10.000 dalam 5 tahun di tahun 2029, menjadi 20.000 dolar percapita di tahun 2035 dan menjadi 40.000 dolar percapito di tahun 2045?

Tanya ke incumbent kayaknya 3 tahun lagi hanya bisa naikin hutang dari 6.500 triliun ke 10.000 triliun, itu sebuah kepastian.  Kalau tanya ke 10 calon yang menarti di 2024 kayaknya belum ad ayang mikirin karena otaknya adalah hanya BAGAIMANA TERKENAL dan di sukai publik. Ketika menjabat, kumaha engke  wae lah! Rakyat teu ngarti

Pastinya,k etika njabat nanti, ya dalam 5 tahun, otopilot aja pemerintahannya dan kelolaan bernegaranya, keptusuanya tetap populis, populis dimata rakyat dan populis di mata tiongkok.

Kalau Newmind?  jelas, PRINTING MONEY, bunga deposito nol persen, kelolaan selat dan perairan internasional di wilayah indonesia 100% untuk keuntungan indonesia, seluruh sumberdaya alam mineral sampai hasil akhir 100% di produksi lokal sehingga bursa barang tadi, spot dan future pricenya yang menentukan indonesia.

Pastinya 10 juta putra putri terbaik, pernah berguru keseluruh dunia dan semuanya telah selesai WAJIB MILITER. Merekalah yang membangun dan mengelola, DOMESTIC DIRECT INVESTMENT dengan printing money di KEK. Mau di tiru konsepnya wahai para calon atau punya konsep lain? Di tunggu loh?!!


#Mar Di GU

Posting Komentar untuk "Raport 6 Presiden Indonesia Yang Belum Diketahui Umum"

close